20 orang Mahasiswa KKN UMTS 2019 Terima Arahan Dari Lurah Sitamiang

30 مايو، 2021 0 Comments

Sebanyak 20 orang Mahasiswa yang melakukan KKN di wilayah Kelurahan Sitamiang Baru kegunaan menaikkan program Ilmu KKN (Kuliah Kerja Nyata) dilapangan dan memotivasi stimulan dan juga menaikkan wawasan mengenai kondisi di lapangan terlebih di Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, diminta kepada para Mahasiswa yang lakukan KKN di Kelurahan Sitamiang supaya selamanya fokus kepada program KKN yakni pengabdian kepada warga penduduk bersama dengan mengimplementasikan Ilmu yang telah didapat di perkuliahan mampu diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Lurah Sitamiang Baru Solahuddin Siregar kepada 20 Orang Mahasiswa UMTS Padangsidimpuan yang melaksanakan KKN di Kelurahan Sitamiang,senin siang (18/11/2019) di Kantor Kelurahan Sitamiang Baru.

Kemudian Lurah Solahuddin Siregar berharap kepada para Mahasiswa sehingga tetap berkoordinasi bersama Kepala Lingkungan, Cerdik Pandai, Kaum Ulama dan Tokoh Masyarakat lain serta perangkat Kelurahan yang tersedia untuk lebih tingkatkan Ilmu di bidang pengabdian kepada penduduk dan jangan segan-segan menanyakan dan menghendaki panduan terkecuali menemukan ada problem di lapangan masyarakat.

” Selalu berkoordinasi dengan semua pihak dan kelurahan dan juga jangan lupa menanyakan dan meminta petunjuk,” sebut Solahuddin Siregar di hadapan para Mahasiswa.

20 Orang Mahasiswa yang lakukan KKN berasal dari UMTS Padangsidimpuan terdiri dari berbagai program Pendidikan,yakni Program pendidikan Fisipol,Hukum,PAI Paud/TK,Pertanian dan FKIP. 20 orang Mahasiswa UMTS yang melakukan KKN di Kelurahan Sitamiang Baru terdiri berasal dari 2 posko yaitu Kelompok 37 dan Kelompok 38 di Kelurahan Sitamiang Baru.Untuk Ketua Kelompok 37 adalah Tarmizi Lubis dan Kelompok 38 di Ketuai Khoiruddin Harahap.

Sementara itu Ketua Kelompok 37 dan 38 menyebutkan kepada wartawan mereka terlampau berterimakasih kepada Lurah dan seluruh perangkat kelurahan yang amat well come, bersahabat dan kental bersama dengan canda tawa,dan tidak benar satu Lurah yang terlalu peduli bersama dengan kehadiran para Mahasiswa yang KKN di Kelurahan Sitamiang Baru,dan mengimbuhkan banyak Ilmu dan pengalaman yang memadai punya nilai untuk di terapkan di lapangan yakni KKN 2019 ini yang berfaedah untuk memotivasi kinerja kami di KKN 2019 ini.

” Kami sangat suka bersama dengan sikap Lurah yang bersahabat,ramah dan banyak mengimbuhkan ilmu dan pengalaman,” ujar Tarmizi Lubis Ketua Kelompok 37 .

Adapun yang sudah di melaksanakan kesibukan KKN para Mahasiswa yang udah terjadi seminggu di Kelurahan Sitamiang Baru ini pada lain sebagai tenaga pendidik pengajar di Paud dan TK yang tersedia di Kelurahan Sitamiang Baru,melaksanakan kegiatan Nasyid,melaksanakan kebersihan dan gotong royong khususnya di tempat-tempat Ibadah atau Mesjid di Kelurahan Sitamiang Baru.Dan untuk rencana kedepannya para Mahasiswa yang laksanakan KKN di Kelurahan Sitamiang Baru ini akan mengadakan kegiatan penyuluhan Narkoba di kalangan generasi muda di Kelurahan Sitamiang Baru.

Sebelumnya sehabis di lepas berasal dari Kampus UMTS oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH dan Rektor UMTS Dra.Muksana Pasaribu,MA minggu kemarin (11/11/2019),kemudian para Mahasiswa UMTS yang terlibat KKN pun disebar ke Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Padangsidimpuan termasuk di Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. (Saragi)

If you treasured this article and you would like to be given more info about kotasalatiga.com i implore you to visit the web-site.

اترك تعليقاً

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني. الحقول الإلزامية مشار إليها بـ *